AlhamduLILLAAH, masih berjalan, Farah Herbal Sudah menjangkau 22 provinsi Di Indonesia, 77 Kabupaten/Kota... Dengan ratusan transaksi... terima kasih kepada para pelanggan dan semua pihak yang telah percaya pada kami... Salam, Farah Dini

Kamis, 01 September 2011

Produk Terbaik Harga Murah Indonesia Cream Perawatan Kosmetik Wajah Skin Care SeLangkah Lebih Maju, Siapa (gak) Mau?

Bersama Internet Selangkah Lebih Maju kira-kira siapa gak mau ya?. Perkembangan peradaban manusia semakin hari semakin cepat. Tak dapat dipungkiri bahwa manusia membutuhkan informasi terbaru untuk melengkapi segala kebutuhan hidupnya. Tanpa sadar atau tidak sadar ternyata keterlambatan akan informasi terbaru dengan lebih maju dan terhangat ketika diterima seseorang akan membuatnya merasa sangat ketinggalan zaman. Tentunya sebagai makhluk sosial, manusia di muka bumi cenderung membutuhkan orang lain untuk memenuhi hajat hidupnya. Bagaimana jadinya bila kita hidup seorang diri tanpa adanya orang lain. Semua urusan kita tidak bakal bisa diselesaikan, lalu tentunya ketika mencari kemudahan dengan bantuan orang lain dalam segala hal.  

Berdasarkan riset dari data hasil survey oleh MarkPlus Insight belum lama ini menunjukkan bahwa jumlah angka pengguna internet di Indonesia pada tahun 2011 ini sudah mencapai 55 juta orang, meningkat dari tahun sebelumnya di angka 42 juta orang. (Kompas, 28 Oktober 2011). Berbagai alasan tentu dapat diutarakan setiap orang, untuk apa mereka mengakses internet. Diantara alasan utamanya adalah mencari informasi maupun memberi informasi. Informasi yang dimaksud itu antara lain, berita terbaru, referensi ilmiah, membangun jaringan sosial melalui pertemanan, belajar(apapun), dan untuk  kepentingan bisnis bagi para pengguna internet tersebut. Dengan alasan-alasan itulah membuat setiap pengguna internet sangat membutuhkan keberadaannya tersebut. Yuk Selangkah lebih maju, hayoo siapa gak mau? He...

Pergaulan dengan orang lain di segala penjuru tanah air maupun dunia seolah menjadi perihal yang tak boleh tidak untuk dilakukan. Dahulu, perkembangan informasi di dapat setiap orang cukup sulit bila ia tinggal di pelosok. Namun, sejak adanya kemajuan teknologi dimana terlahirnya internet membuat pergaulan di segala penjuru tanah air maupun dunia seolah tak terbatasi ruang dan waktu untuk segala urusan sesuai kepentingan masing-msing. Karena saat ini setiap lini sektor kehidupan hampir tak lepas dari internet. Lahirnya internet tentu saja membuat manusia Selangkah lebih maju. Betulkan?

Pengalaman ini saya rasakan sendiri bersama istri, bagaimana kemudian bahwa ternyata internet membuat kami Selangkah lebih maju. Saat itu, tepatnya 17 februari 2011, dengan sangat terpaksa(awalnya), saya membuat blog. Kenapa saya harus membuat blog? Karena saya selalu diminta bahkan sering banget oleh istri saya untuk membuat blog. Obsesi jualan online melalui internet ini berasal dari orang lain yang bisa jualan online lewat website atau blog yang sudah lebih awal memulai. Hmmm.. jadi gitu thohh. Sebenarnya BT banget kan ya, kalau sesuatu yang diminta tapi kita belum pernah lakukan, atau kalaupun pernah itu telah terjadi kegagalan sebelumnya bilamana dituntut harus dilakukan kembali di kemudian hari. Gitu gak yah.. ;-)


Dilanjut yuk cerita Selangkah lebih maju-nya, ketika itu dalam perjalanan pulang setelah menjemput istri mengajar. Saya dengan sangat terpaksa mampir di warnet bersama istri, karena dia ingin sekali membuat blog untuk kepentingan kami. Blog yang dimaksud adalah blog bukan hanya sebagai tempat menulis semata, akan tetapi blog ini adalah blog untuk jualan. Buat jualan lagi, hadoooh, gimana gak pusing ya. Tentunya kan kalau kepentingan jualan harus dengan tampilan sangat menarik. Mana masih harus belajar lagi.. Huffttt...

Orang akan melihat sebuah keseriusan dan keprofesionalan sang penjual di Internet. Bagaimana mungkin, saya bisa. Tapi, apa boleh buat akhirnya saya mencobanya. Cari-cari informasi akan tutorial membuat blog terus dilakukan, akhirnya saya memilih blogspot (layanan gratis blog dari blogger.com) untuk membuat blog baru kami. Karena layanan blog ini adalah termudah dalam mengolahnya bagi pemula seperti saya ketika ingin ngeblog menurut beberapa informasi yang saya dapat dari hasil penelusuran.


Selangkah lebih maju selanjutnya adalah pembuatan akun gmail, setelah selesai baru membuat blog di blogger. Jualan online kami nanti adalah berkonsentrasi pada kosmetik herbal untuk kecantikan. Bingung nentuin nama atau subdomain di blogspot, akhirnya Farah Herbal menjadi pilihan. Kenapa Farah Herbal, karena kebetulan istri saya namanya Farah Dini. Ya, gitu dech. Akhirnya jadi juga farahherbal.blogspot.com. Walaupun sangat sederhana, setidaknya bisa membuat plong hati istri saya yang saya nikahi november tahun 2010 kemarin. Melihat ke sebelah istri saya masih sibuk iklan di facebook, karena itu yang baru kami bisa lakukan.


AlhamduLILLAAH 9 bulan berjalan hingga saat ini, Farah Herbal sudah menjangkau 22 provinsi dan 77 kabupaten/kota di Indonesia, tujuan malaysia, singapore, maupun hongkong gagal dikarenakan belum pengalamannya untuk transaksi ke luar negeri baik perihal saat transaksi maupun deal paket pengiriman. Sejauh ini saya masih harus terus belajar bagaimana menjadi marketer online yang mampu mengembangkan bisnis kecil-kecilan kami. Hingga saat ini kami masih belum punya domain sendiri, ya karena memang masih belajar dengan memanfaatkan layanan subdomain gratis yang ada. Bagaimanapun kisah ini menjadi kesan manis yang terdengar saat ini. Dorongan kuat dari sang Istri untuk Selangkah lebih maju  begitu luar biasa. Klo tahu gini, aturan mah dari dulu aja yah, jadi ngenet gak cuma berinteraksi di jejaring sosial saja, tetapi ternyata internet bisa lebih bermanfaat daripada itu. .



Semenjak hamil besar akhirnya istri saya berhenti bekerja di luar dan cukup di rumah mengelola bisnis online ini sambil mengasuh anak pertama kami yang lahir bulan puasa kemarin di rumah. Dengan adanya keinginan kuat di kemudian hari walau diawali keterpaksaan ternyata mampu memberikan hasil tambahan bagi kami. AlhamduLILLAAH bisa nambah-nambah untuk keperluan kami, seperti menyegerakan aqiqah putra kami, dsb. Selangkah lebih maju, siapa (gak) mau?


Harapan kami, semoga semua masyarakat dalam mengelola bisnis ukm untuk lebih maju, sangat disarankan untuk membuka toko online. Cukup dengan cara mudah, membuat blog dengan memasang produk yang dimiliki kemudian memasarkannya secara online di internet. Dengan begitu, semoga produk dapat dirasakan orang lain dimanapun berada tanpa tebatasi oleh ruang dan waktu. Karena dengan internet, ketebatasan ruang dan waktu untuk memasarkan produk bukan menjadi hambatan, justeru menjadi peluang untuk lebih maju. Dengan begini, semoga mempermudah jalan kesuksesan bisnis ukm yang sedang masyarakat geluti tersebut. Karena bagaimana pun, apakah kita bisa maju bersama internet? Coba saja. AlhamduLILLAAH saya bisa, dengan memulai dengan hal yang kecil. 


Salam, Selangkah lebih maju




-Katarominami-

12 comments:

INSPIRASIKU on 23 November 2011 13.42 mengatakan...

xl benar2 mengerti akan kebutuhan kita ya om
semangat om semoga sukses :)

mampir juga di tempat saya -^

Farah Herbal on 23 November 2011 16.33 mengatakan...

Iyahh, di banten hampir semua temanku pake XL, yang paling digemari adalah paket yang sesuai tarif cdma, selain itu juga gratis internetnya banyak diburu.. He.. Salam kenal yahh.. :)

Xlangkah Lebih Maju on 25 November 2011 17.53 mengatakan...

XL Memang Xlangkah Lebih Maju

Intip juga ya

Xlangkah Lebih Maju on 25 November 2011 18.09 mengatakan...

intip

Farah Herbal on 25 November 2011 19.41 mengatakan...

Hee,,, jangan nagaianatipa2 mas, dengan internet murah dan gak murahan, buat masyarakat XLangkah lebih maju. xl emang gak ada matinya cuy.. kreatip emang.. semoga kita dapat maemanfaatkan teknologi internet dengan sebaik2nya.. yuk kita kampanyea interneat sehat,, :)

ruly on 25 November 2011 23.22 mengatakan...

mau donk xlangkah lebih maju :)

Xlangkah Lebih Maju, dari sini kami memulai on 25 November 2011 23.53 mengatakan...

Iya dong haarus mau, masa kita mau satagnan hidupnya.. abaetaul gak mas.. semoga belajar coding2 nyah diberi kemudahan oleh ALLAAH yah mas.. makasih udah mampir,, :s:

~MHC~ on 30 November 2011 01.29 mengatakan...

bener-bener Internet bikin XLangkah lebih maju yaa...

Ini ceritaku : http://mashendri.com/internet-membuat-saya-xlangkah-lebih-maju.html

Farah Herbal on 30 November 2011 07.32 mengatakan...

iya yah mas Hendri sesuatu banget internet... semua negara maju memanfaatkan internet untuk menemani akiffitas mereka dalam segala hal. semoga saja Indonesia segera bangkit sebagaimana masyarakat kita memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.. salam kenal yah mas Hendri.. XL memang sesuatu banget dech... :-)

cakka on 3 Desember 2011 17.20 mengatakan...

kreatif tulisan nya :)
kita sama-sama berjuang ya :)

Farah Herbal on 3 Desember 2011 20.08 mengatakan...

makasih mas atas kunjungannya... semoga memotivasi teman-teman yang lain yah.. untuk xlangkah lebih maju.. internet bersifat netral, dia tergantung siapa dan untuk apa digunakan... Salam kenal... -katarominami-

groby04 on 13 Desember 2011 20.57 mengatakan...

om

Poskan Komentar

 

Recommended Product

  • cream annisa
  • sabun susu kambing
  • mumtaza herbal whitening cream
  • Pembalut Herbal Hibbis
  • Mumtaza Breast Up Cream
  • hand Body Lotion Yesta
  • Layla Cream
  • Ratu Langsing
  • Zulu Madu Solusi Dasar Untuk Kecantikan
  • Otem | Obat Mata
  • Hajar Jahanam
  • Serum Vitamin C dan E

Farah Herbal Copyright © 2011 - 2013, Designed by Ipietoon Converted by KataroMinami Powered by Blogger
Thanks to Indonesia